oleh

Menteri Edhy Jajan Siomay di Warung Kaki Lima Depan Kantor KKP

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membuat kaget sejumlah karyawan yang sedang membeli siomay di salah satu warung pedagang kaki lima di depan kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020). Tiba-tiba sang menteri muncul berbelanja siomay untuk santap siang.

Kemunculan Menteri Edhy langsung membuat para pembeli siomay jadi berisik. Mereka tak mengira, orang nomor 1 di KKP itu akan berbelanja siomay di warung kaki lima.

“Kalian mau? Mau ini?” ujar Menteri Edhy manawarkan traktiran untuk sejumlah karyawan KKP yang juga ingin membeli siomay.

Menteri Edhy memang dikenal suka dengan makanan berbahan ikan, termasuk siomay. Dia juga pernah memborong 100 porsi burger tuna rumput laut saat mengisi webinar tentang produk perikanan belum lama ini.

Menurut salah satu Staf Khusus Menteri kelautan dan Perikanan, Andreau Misanta Pribadi, makan di kaki lima sudah sering dilakukan Menteri Edhy. Baik saat di Jakarta maupun ketika kunjungan kerja di daerah.

“Ini spontan saja, Pak Menteri lagi pengen makan siomay. Dan di bawah katanya ada siomay enak, jadi Pak Menteri pengen nyobain,” aku Andreau.

Menteri Edhy sebelumnya juga berbelanja cincau dan seblak di warung kaki lima, saat mengisi liburan di Garut bersama keluarga. Hal ini terungkap lewat postingan di akun media sosial sang menteri, beberapa hari lalu.

Dijelaskan dalam captionnya, Menteri Edhy ingin mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tetap bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Kalau sedang liburan di sini (Garut), jangan lupa cobain jajanannya. Bersama kita dukung UMKM agar roda ekonomi tetap bergerak di masa pandemi,” demikian potongan caption Menteri Edhy dalam postingan tersebut. (sah/her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Potret