oleh

Bakso Tahu Krispy Milenial Kedai Kampoeng

Bulukumba, Sulawesi Selatan – Bakso adalah jajanan legendaris yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Bahkan di luar negeri bakso kerap mencuri perhatian para petualang kuliner dunia. Bakso merupakan salah satu jajanan khas Nusantara yang memang tidak pernah ada matinya. Sejak jaman dulu hingga jaman now, selain rasanya yang khas dan akrab di lidah, jajanan berbentuk bola-bola kecil ini dapat menjadi teman di saat perut keroncongan. Di tahun 2020 bakso tetap wara-wiri hingga ke kampung-kampung.

Seiring perkembangan jaman, semakin hari bakso semakin beragam. Bermunculan beberapa bentuk, tekstur, hingga varian rasa yang tak biasa. Salah satunya adalah varian bakso krispy. Yang jelas tidak pernah jauh-jauh dari rasa lezat, gurih, kenyal, dan rasa khas lainnya.

Bakso krispy ala milenial bisa juga diperoleh di Kedai Kampoeng yang bermangkal di jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Kelurahan Palampang. Tempatnya cukup strategis, berada di antara puluhan UMKM lainnya di kawasan tersebut.

Kedai Kampoeng berisi jajanan millenial ini beranjak dari ide seorang anak muda bernama A. Kurniadi Baskal sebagai ownernya. Ia berdua dengan Ipul, anak muda yang setiap hari nongkrong di balik penggorengan bakso tahu krispy.

Ipul menuturkan bahwa menu bakso krispy-nya terinspirasi dari bakso yang saat ini lagi digandrungi di kota-kota besar.

“Jadi tidak ada salahnya kita perkenalkan juga di kampung,” katanya sambil membolak-balik gorengannya.

Kedai Kampoeng bertetangga dengan Kedai Kopi Litera. Hanya terpisah jarak lima meter. Kedai Kampoeng yang tempatnya juga didesain khas milenial ini terletak sekitar 100 meter dari Kantor Camat Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Buka setiap hari mulai pukul 15.00 sore hingga pukul 21.30 Wita.

“Kami juga melayani delivery untuk daerah terjangkau,” jelasnya pada potretumkm.com, Selasa malam, 13 Oktober 2020 sembari menggoreng Bakso Krispinya. Bisa berkunjung langsung atau pesan melalui Instagram @Kampoeng_Kedai.(*)

Editor: Nurfathana S. & Alfian Nawawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Potret